Mengapa Saya Mencintai Apple yang Baik ?

No Comments

Ada banyak makanan lezat di dunia. Sebagai koki profesional, tentu saja aku cinta makanan. Saya suka memasaknya sama seperti saya suka memakannya. Tidak ada yang membuat saya sangat senang saat menyiapkan makanan enak untuk orang-orang yang saya cintai. 

Saya pernah mendengarnya mengatakan berkali-kali bahwa koki pasti sulit memilih makanan favorit. Bagi saya, itu belum pernah terjadi. Sejak saya masih muda sampai sekarang saya mencintai apel yang bagus lebih dari makanan lainnya.

Saya kira salah satu alasan terbesar mengapa saya menyukai apel adalah karena semua kenangan masa kecil yang saya miliki termasuk apel. Kakek dan nenek saya tinggal di kebun apel besar, jadi setiap musim panas saudara saya dan saya akan menghabiskan beberapa minggu dengan mereka dan menikmati berjam-jam mengembara melalui kebun apel. 

Kita akan bermain petak umpet sampai kita tidak tahan lagi dan kita akan duduk di bawah pohon apel selama berjam-jam dan bercerita dan tertawa karena hanya anak-anak yang bisa tertawa.

Ketika kami mengunjungi nenek kami saat panen apel, kami bisa memilih apel kami sendiri untuk pai apel.

Ini yang terbaik. Setelah seharian bekerja memetik, kami akan menyingsingkan lengan baju kami di dapur dan bekerja di samping nenek untuk membuat pai apel spesialnya. Cintaku memasak dimulai di dapur itu bersama nenekku tepat seiring dengan cita rasa apel yang bagus. 

Dia mengajari kami sejak awal bagaimana memberi tahu kapan sebuah apel tepat untuk dipetik dan sekali lagi saat itu tepat untuk dimakan. Tidak seperti banyak keluarga, kami selalu menyeduh minuman dingin dari kulkas. Nenek selalu mengatakan bahwa tidak ada yang sebagus apel dingin dan saya sudah dewasa untuk menyetujuinya.

Terkadang, saat nenek merasa sangat bermurah hati, dia akan membiarkan kita melempar kayu manis dan gula ke irisan apel kita. Kami menyukai perawatan ini. Apel tidak hanya sehat untuk kita (seperti yang ia mengingatkan kita terus-menerus) tetapi mereka juga merasakan sebagus kebanyakan makanan pencuci mulut.

Sebagai koki, dan sekarang saya membesarkan anak-anak saya sendiri, saya tetap yakin bahwa tidak ada makanan yang seperti apel. Tampaknya menjadi buah yang sempurna dan sejujurnya saya akan mengatakan itu adalah makanan yang sempurna bersama-sama. Saya mencoba makan apel sehari tidak peduli apa, dan saya telah mendorong anak-anak saya untuk mulai melakukan hal yang sama. Aku bahkan membawa mereka ke kebun apel lokal untuk membiarkan mereka memilih apel mereka sendiri.

back to top